Ok, lo tahu bagaimana syarat masuk ke sebuah perusahaan? itu adalah harus mengikuti serangkaian tes yang sangat menguras energi. Psikotes, interview, training/bimbek, medical check up. Dan, pasca gue terbebas dari pabrik terdahulu gue telah mengalami kegagalan yang tak sedikit, di 9 pabrik yang berbeda, 5x gagal MCU, 2x gagal psikotes, 2x gagal interview, Bayangkan? seharusnya, kalau gue manusia normal mungkin gue udah gila! tapi berhubung emang gue dasarnya udah gila, masih aja tetep eksis, hahaha...
Tapi gue ngga nganggur-nganggur amat, selama ini gue jagain toko sama bokap gue, walaupun sebenernya gue males kerja sama bokap.
Gue pikir, kenapa gue harus mencoba kembali ke tempat yang sebenernya seperti 'penjara'. Kenapa gue ngga menciptakan lapangan pekerjaan sendiri? itulah yang sedang gue lakuin, ide-ide dalam otak gue sudah sangat berkecamuk. Gue pasti bisa menyelesaikan semua masalah, gue pasti sukses.
Omong-omong kerja di pabrik itu seperti di penjara begini bro, jam kerja itu rata-rata 8jam belum ditambah perjalanan pulang-pergi, resiko kecelakaan kerja tinggi, banyaknya lemburan, kalau ngga lembur gaji cuma dikit, dan kadang-kadang sebagai karyawan kontrak ada pemaksaan lemburr secara halus. Sebernanya, walaupun lo pakai pakaian safety yang lengkap, tetep aja tubuh lo itu mengalami perubahan ke arah yang buruk.
Saat ini, jadi seorang entrepeneur adalah pilihan yang sangat sangat sangat tepat. Adalah punya perusahaan sendiri itu jam kerjanya pun di atur sendiri. Biar gue bisa nyalurin hobi gue.
Gue sedang menuju kesana, KESUKSESAN, dan tentunya gue enjoy dalam proses tersebut.
